Tuesday

Cegah Komentar Di Bagian Laman Penting Untuk Blogger

Saya banyak menelusuri blog yang menggunakan blogger. Setiap saya membaca halaman About Me, privacy Policy, Sitemap dan sebagainya. selalu ada kolom komentar, bahkan mengunjung memberi komentar tentang Laman itu.

Saya mulai bertanya pada diri saya, apakah pemilik blog itu, sengaja atau tidak mebebaskan kolom komentar di Laman-Laman penting itu.

Tapi, klo menurut saya, itu saya tidak akan biarkan adanya komentar di bagian laman tertentu. Apalagi lama itu sangat penting untuk pengunjung.

Bagi Anda yang membutuhkan trik ini dan tidak tau cara mematikan kolom komentar dibagian laman, ikuti langkah ini.
    Login di blogger Anda.

    Buka tap menu Laman di kiri.

    Lalu klik Edit laman-laman yang sudah ada atau pilih yang mana Anda nonaktifkan kolom komentar.

    Pada bagian samping kanan, klik Gigi roda dan pilih seperti gambar di bawah ini
    Lalu klik selesa dan baru klik tombol Pibliskan di atas.


Dan sekarang, laman penting tidak ada yang bisa komentari, bahkan komentar sebelum akan hilang.
Lakukan seperti di atas jika ada lagi laman yang tidak ingin ada kolom komentar sampai selesai.

1 comment: